TIPS PERAWATAN KOLAM RENANG


     Perawatan kolam renang memang memerlukan perhatian yang khusus namun dalam perawatannya tidak dibutuhkan tenaga ahli, anda pun bisa merawat kolam renang anda sendiri. Yang anda perlukan hanya mengetahui obat-obatan yang digunakan dalam perawatan kolam renang saja, itupun tidak sulit, karena perawatan kolam renang tidak memerlukan obat-obatan yang banyak.

      Satu hal yang penting adalah, perawatan kolam renang harus dilakukan secara rutin dan teratur, jika anda terlambat satu hari saja, kondisi kolam renang anda tidak akan terlihat baik. Terlebih dengan musim tropis yang ada di Asia tenggara. Jika kolam renang terkena air hujan, akan mudah sekali ditumbuhi lumut dan juga berkerak, tentu saja hal ini menuntut perawatan yang teratur.

Gambar Kolam Renang Club House Metland Menteng

Cara Merawat Kebersihan Kolam Renang


Berikut adalah beberapa panduan tips perawatan kolam renang yang dapat anda lakukan agar kolam renang anda tetap bersih dan dalam kondisi yang baik :

  1. Perhatikan Keseimbangan PH air
    Tingkat pH air yang baik untuk kolam renang harus lebih sedikit basa yakni sekitar 7.2 – 7.6.
    Yang harus anda perhatikan lagi dalam perawatan kolam renang adalah mengenai penambahan asam, anda harus menambahkan asam secara rutin seperti asam muriatic atau baking soda untuk mencegah terjadinya kerak pada kolam renang anda.
  2.  Sanitasi
    Hal ini perlu dilakukan memberikan klorin pada kolam renang anda secara rutin, efektifnya adalah penambahan klorin 3 – 4 kali dalam sehari untuk menjaga air pada kolam renang tetap steril dan mencegah pertumbuhan virus, bakteri atau alga. 

     
  3. Bersihkan kotorannya
    Tidak jarang kolam renang terkena daun atau bahkan muncul tanda-tanda perkembangbiakan serangga. Hal ini akan membuat kolam renang menjadi tidak baik, dalam perawatan kolam renanganda perlu menghilangkan hal-hal semacam ini sesegera mungkin agar kebersihan kolam renang tetap terjaga.
Itulah tips perawatan kolam renang secara umum, semoga bermanfaat...!!!

Sumber :http://rumahbeton.com/tips-perawatan-kolam-renang-yang-baik/

Reviewed by sfmetlandmenteng on 13:58 Rating: 5

No comments